screen saver,Kursor, judul berjalan

Jiraiya

Rabu, 08 Agustus 2012

Ponsel Facebook Keluar Tahun Depan

Unknown | 09.36 | Facebook Inc., pemilik situs jejaring sosial terbesar di dunia, akan bekerja sama dengan HTC Corp. untuk memproduksi telepon pintar pada pertengahan tahun depan.

Sebenarnya, menurut sumber Bloomberg, ponsel tersebut ingin diproduksi tahun ini. Namun Facebook memberikan kesempatan kepada HTC untuk bekerja bagi produknya yang lain dulu.

Selain itu, Facebook juga sedang memodifikasi sistem operasi perangkatnya tersebut yang dirakit bersama dengan timnya. Yakni, mantan programer Apple Inc. yang mengembangkan aplikasi iPhone.

Keinginan tersebut dilatari atas data yang dimiliki perusahaan tersebut bahwa lebih dari separuh dari 900 juta pengguna Facebook, mengaksesnya lewat ponsel. Selain itu, penjualan iklan lewat ponsel mencapai US$ 3,15 miliar pada tahun lalu.



"Memang ada pergeseran penggunaan ke perangkat bergerak. Saat ini Facebook belum bisa menguangkan lewat perangkat tersebut," ujar Victor Anthony, analis dari Topeka Capital Market Inc.

Sally Julien, juru bicara HTC, perusahaan asal Taiwan, menolak mengomentari informasi ini.

Mantan programer Apple yang bergabung dalam proyek Facebook itu adalah Greg Novick. Dia mengembangkan layar sentuh iPhone. Selain itu ada Tim Omernick dan Chris Tremblay yang ikut piranti lunak untuk produk tersebut, serta Scott Goodson, pembuat aplikasi pasar modal.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
Feed

Stickybar with social Plugins

Liked us?