screen saver,Kursor, judul berjalan

Jiraiya

Jumat, 19 Oktober 2012

Tips membeli domain untuk personal blog!!!

Unknown | 19.51 | Langkah pertama ketika ingin memiliki sebuah personal blog tentu saja adalah membeli domain dengan hosting berbayar. Mungkin Anda akan bertanya kenapa harus hosting berbayar, padahal yang gratis banyak tersedia dengan layanan yang tidak kalah lengkap.

Kelak, hal ini akan berpengaruh pada kredibilitas Anda sebagai blogger professional, jika itu tujuan Anda membangun sebuah personal blog.

Berikut adalah beberapa tips yang harus dipertimbangkan ketika ingin membeli domain untuk personal blog.

Memilih domain [dot] com akan menjadi prioritas karena memberikan ciri karakteristik sebagai perusahaan mandiri. Jika berhubungan dengan personal blogging sebaiknya hindari domain-domain seperti [dot] net, [dot] biz apalagi [dot]info.
Nama domain yang menarik akan membuatnya mudah diingat oleh pengunjung. Selalu utamakan nama yang mewakili bisnis yang Anda jalankan, karena sebuah domain adalah porperti intelektual Anda.
Untuk Anda yang menargetkan kata kunci, membeli domain dengan kata kunci di dalamnya adalah keharusan. Hal ini akan mempermudah pengunjung menebak subyek utama dalam personal blog Anda dan berhubungan dengan kecepatan pencarian.
Membeli domain bernama panjang bukan masalah namun nama yang pendek akan diingat hampir sama dengan nama yang menarik.
Penggunaan tanda penghubung (-) pada nama domain adalah alternatif yang dapat dilakukan ketika Anda kesulitan dalam menemukan nama yang menarik.
Perhatikan branding. Seseorang tidak akan suka jika merek yang sudah dipilihnya dimasukkan ke dalam nama domain personal blog Anda.
Jika personal blog Anda tidak menargetkan niche tertentu, mungkin nama Anda atau nama lokasi akan menjadi pilihan bagus selama ini bisa dikenal dan fleksibel untuk topik apapun.
Alasan membeli domain untuk personal blog adalah agar orang-orang mengunjunginya dan mengenal Anda melalui semua postingan disana. Sehingga dapat dipastikan sebuah personal blog akan membutuhkan traffic, tidak ada gunanya memilikinya jika tidak ada pengunjung bukan? Disinilah nama domain akan sangat berpengaruh. Personal blog berhubungan erat dengan personal branding, untuk itu bijaksanalah dalam memilih nama ketika membeli domain.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
Feed

Stickybar with social Plugins

Liked us?