screen saver,Kursor, judul berjalan

Jiraiya

Senin, 06 Agustus 2012

Hilangkan 'Aroma' Sepatu, Ini Triknya...

Unknown | 04.50 |
Jakarta - Aroma tidak sedap yang dikeluarkan oleh sepatu 'cantik' bisa dialami oleh siapa saja. Dijamin rasa percaya diri Anda sekejap akan hilang.

Aroma tidak sedap dari sepatu bisa terjadi karena keringat yang timbul dari kaki, sehingga meninggalkan bakteri di sepatu. Sepatu yang basah dan tidak dikeringkan juga menjadi penyebab timbulnya aroma menyengat pada sepatu.

Hal ini tidak ingin terjadi bukan? Berikut beberapa tips agar sepatu Anda tidak berbau.

Semprot dengan disinfektan sepatu

Disinfektan sepatu atau pengharum sepatu bisa dibeli di supermarket. Selain dapat membunuh bakteri, disinfektan dapat mengharumkan sepatu.

Angin-anginkan

Setelah membersihkan sepatu, jangan langsung memasukkannya ke dalam kotak. Angin-anginkanlah sepatu di teras rumah, namun jangan langsung menjemurnya di bawah matahari, karena warnanya bisa memudar dan kulit sepatu bisa terkelupas.

Taburkan baking soda

Setelah diangin-anginkan, taburkan sepatu dengan baking soda, sampai ke dalam ruang sepatu. Diamkan semalaman, agar aroma dan bakteri dalam sepatu terserap oleh baking soda. Keesokan harinya, keluarkan baking soda.

Bersihkan sepatu secara rutin

Untuk sepatu olahraga, cucilah sepatu menggunakan deterjen, dua minggu sekali. Sikatlah bagian bawah sepatu untuk menghilangkan kotoran dan tanah yang menempel.

Namun, ada juga bahan-bahan sepatu yang tidak perlu dicuci, seperti bahan kulit dan suede. Untuk bahan tersebut, cukup bersihkan dengan lap basah, sampai ke dalam ruang sepatu. Untuk bagian sol, sikatlah dengan sikat gigi yang telah dicelupkan ke dalam air deterjen.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
Feed

Stickybar with social Plugins

Liked us?