screen saver,Kursor, judul berjalan

Jiraiya

Minggu, 05 Agustus 2012

IE versus Chrome, Siapa Terbaik?

Unknown | 22.42 |
Perang peramban mengerucut ke dua perusahaan besar, yakni Microsoft Internet Explorer dan Google Chrome. Siapa terbaik?

Keduanya jelas, saling mengklaim sebagai peramban paling top pada Juni 2012. Seperti dikutip Computer World perusahaan riset Net Applications, menyebut Internet Explorer (IE) sebagai peramban Internet yang paling banyak digunakan (54 persen) disusul Mozilla Firefox (20,1 persen), dan Chrome (19,1 persen).

Hasil lembaga riset yang bermarkas di Amerika itu didasarkan pada 40 ribu situs Internet yang diakses pengunjung unik atau unique visitors. Net Applications menggunakan riset berdasarkan sebaran negara.

Berbeda dengan hasil riset StatCounter yang menempatkan Chrome sebagai peramban terpopuler pada dua bulan terakhir.

Google Chrome, berdasarkan riset StatCounter, unggul 32,8 persen lalu IE 32,3 persen dan diikuti Firefox dengan porsi 24,6 persen.

StatCounter melakukan survei ke 3 juta situs dan memantau jumlah halaman yang dikunjungi, bukan pengunjung unik.



Net Applications dan StasCounter menempatkan dua peramban Internet berbeda sebagai yang terpopuler. Tapi, hasil riset kedua perusahaan itu sama soal Firefox terbaru yang dinilai sangat lamban.

Bagaimana dengan Safari dan Opera? Safari milik Apple digunakan 4,7 persen versi Net Application dan 7 persen menurut StatCounter. Sedangkan Opera hanya 1,6 persen dari data Net Applications dan 1,8 persen StatCounter.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
Feed

Stickybar with social Plugins

Liked us?