screen saver,Kursor, judul berjalan

Jiraiya

Senin, 06 Agustus 2012

Jangan Anggap Remeh Serial Number di Notebook Anda Yaa !

Unknown | 17.25 | Agan tentu tahu bahwa setiap produk notebook yang ada di pasaran dilengkapi dengan serial number. Tapi dari sekian banyak angka dan tulisan yang ada pada label putih yang tertera di produk notebook agan, yang manakah serial number? Serial number adalah 22 angka yang terdiri dari gabungan huruf dan angka dan tertera pada label berwarna putih (khususnya yang saya ambil contoh disini adalah notebook Acer).



Serial number ini penting lho, karena bisa agan pergunakan untuk mengecek apakah produk notebook Acer yang agan beli merupakan produk Acer dengan garansi Acer Indonesia. Untuk mengecek keaslian produk notebook Acer menggunakan serial number, bisa agan lihat di artikel ‘Mengecek Keaslian Produk Acer’.

Selain serial number, ada juga Serial Number Identification atau biasa disingkat SNID. Jika serial number berjumlah 22, maka SNID adalah 11 angka yang mewakilkan 22 angka serial produk notebook Acer agan sekalian. SNID ini lokasinya berada di bawah Serial number pada label putih yang ada di setiap produk notebook Acer.

Pada notebook dan netbook, label putih yang berisikan angka Serial number dan SNID biasanya berada di bagian bawah laptop.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
Feed

Stickybar with social Plugins

Liked us?