screen saver,Kursor, judul berjalan

Jiraiya

Senin, 06 Agustus 2012

Tips Penting Saat Membeli Notebook Selain Faktor Harga

Unknown | 17.39 | Harga notebook tentunya merupakan faktor yang cukup penting untuk anda pertimbangkan pada saat akan membeli notebook. Namun selain harga, ada beberapa faktor yang juga tidak kalah penting. Berikut merupakan beberapa tips yang mungkin akan berguna dan patut anda pertimbangkan selain melihat dari sisi harga notebook yang akan anda beli .


Memilih OS sesuai dengan kemampuan dan kenyamanan anda.

Apabila anda familiar dengan OS windows, tentunya memilih notebook yang memiliki OS windows merupakan suatu keharusan, terkecuali bila anda memang berencana untuk belajar dan berintegrasi secara menyeluruh ke OS Mac.

Memilih memory sesuai dengan aktivitas komputasi yang akan anda lakukan

Untuk aktivitas apa notebook anda akan digunakan nantinya, tentu menjadi faktor penentu penting dalam memilih memory yang sesuai. Apabila anda akan beraktivitas komputasi “berat” seperti desain , atau anda berencana untuk memainkan game yang memiliki high specs tentunya memilih notebook yang bermemory besar merupakan suatu keharusan untuk anda.


Ukuran layar yang sesuai dan familiar dengan anda


Sebagian orang tidak merasa nyaman harus beraktivitas di depan notebook yang memiliki ukuran layar kecil, namun tidak jarang yang menyukai layar berukuran besar dikarenakan faktor kenyamanan dan tampilan. Hal ini patut anda pertimbangkan, apabila aktivitas anda selalu mobile, tentunya memiliki notebook berukuran besar merupakan suatu hambatan, namun bagi para gamer bermain game di notebook dengan layar berukuran kecil tentunya merupakan hal yang memuakan.

Komparasi antara daya tahan baterai dengan aktivitas komputasi anda


Daya tahan baterai merupakan salah satu faktor terpenting, anda dapat membandingkan aktivitas yang akan anda lakukan dengan menggunakan notebook yang akan anda beli dengan kekuatan daya baterai. Beberapa notebook tertentu memiliki fitur penghematan daya baterai istimewa namun dengan harga yang cukup mahal.

Ukuran notebook untuk kenyamanan anda.

Ukuran keseluruhan notebook pun ikut menjadi faktor terpenting pada saat akan membeli sebuah notebook. Hal ini akan menunjang kenyamanan anda pada saat beraktivitas di depan notebook yang akan anda beli. Memiliki notebook yang terlalu kecil tentunya akan menyusahkan orang yang memiliki ukuran tangan cukup besar. Juga memperhatikan tata letak tombol berikut desain keseluruhan notebook tersebut.

Semoga beberapa tips berbelanja notebook diatas dapat membantu anda mempertimbangkan faktor-faktor penting selain harga notebook.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
Feed

Stickybar with social Plugins

Liked us?