screen saver,Kursor, judul berjalan

Jiraiya

Rabu, 08 Agustus 2012

Windows 8 Akan Sulit Dibajak, Benarkah?

Unknown | 21.39 | Banyak cara yang sudah dilakukan oleh Microsoft untuk menangkal serangan para pembajak software, seperti salah satunya adalah metode aktivasi via internet yang mulai diperkenalkan di Windows XP.
Jika melihat kenyataan, semenjak Windows 7 diperkenalkan sekitar tahun 2009 silam hingga sekarang, Sistem Operasi ini ternyata berhasil ditembus oleh para pembajak justru selang beberapa hari setelah rilis. Berharap kepahitan ini tidak terjadi pada Windows 8, Windows akhirnya membuat metode baru bernama anti-pembajak,  dan diklaim bakal lebih aman.

Microsoft sendiri rencananya bakal menerapkan metode ini untuk versi Windows 8 OEM, yaitu dengan cara mendistribusikan ke produsen-produsen komputer yang memakai sistem operasi tersebut di produk mereka. Nantinya, setiap product key akan ditulis  dalam BIOS masing-masing PC, dan tiap komputer juga akan ditempeli stiker bertuliskan “Genuine Microsoft”.

Microsoft sepertinya sangat yakin bahwa metode ini akan ampuh menangkal para pembajak software dan para produsen-produsen komputer yang selama ini berbuat curang demi keuntungan.
Tidak hanya itu, Microsoft juga menegaskan bahwa cara pengamanan ini bisa saja diberlakukan untuk Windows 7, dengan catatan Windows 7 bisa bertahan lama seperti Windows XP.

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Reddit
Feed

Stickybar with social Plugins

Liked us?